.:: Latest Update Songs ::.

Jumat

Tidur Siang Yang Cukup Membantu Anda Bekerja Lebih Optimal

Menyempat diri untuk tidur siang adalah cara yang bagus untuk meremajakan diri. Dengan tidur siang dapat memberikan Anda tambahkan energi untuk menyelesaikan sisa hari ini. Ini juga merupakan cara yang fantastis untuk menambah waktu istirahat anda, terutama jika Anda sering keluar larut malam atau begadang.

Menurut penelitian bahwa hanya dengan tidur siang selama setengah jam, setidaknya 3 kali dalam satu minggu bisa mengurangi kematian akibat serangan jantung. Penelitian ini dikaji berdasarkan faktor usia, kesehatan yang buruk dan apakah orang tersebut aktif secara fisik.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, tidur siang tidak membuat Anda malas. Bahkan, Anda memiliki energi yang cukup untuk nanti di malam hari yang dapat membantu Anda bekerja lebih optimal. Ini lebih restoratif daripada minum secangkir kopi. Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari tidur siang, berikut adalah bagaimana mendapat tidur siang yang berkualitas.

  1. Makan. Akan lebih mudah untuk tidur saat kondisi Anda tidak lapar. Bahkan, kenyataannya salah satu tidur terbaik yang dapat Anda miliki adalah setelah Anda makan makan siang yang cukup. Makan karbohidrat melepaskan serotonin dalam tubuh, yang membantu Anda tertidur. Namun, pastikan Anda tidak terlalu banyak makan.
  2. Cari tempat yang nyaman. Tempat terbaik untuk tidur siang adalah di kamar tidur Anda di tempat tidur Anda sendiri. Karena ini akan sangat akrab bagi Anda. Tempat tidur yang nyaman dengan bantal dan seprai bersih akan membantu Anda mendapatkan kualitas tidur siang. Jika Anda tidak memiliki akses ke kamar atau tempat tidur, Anda juga dapat tidur siang di sofa yang nyaman. Jika Anda sedang bekerja, menemukan sebuah ruangan kantor yang kosong untuk tidur siang Anda.
  3. Pakailah pakaian yang nyaman. pakaian Anda harus longgar dan tidak terlalu ketat.
  4. Menggelapkan ruangan. Jika Anda ingin segera tertidur, yang terbaik untuk memilih tempat yang sedikit cahaya. Anda bisa mematikan lampu dan menututup tirai ruangan kamar Anda,sehingga membuat ruangan lebih gelap.
  5. Pastikan ruangan anda dalam suhu yang nyaman. Sebuah kamar dingin lebih nyaman daripada kondisi hangat. Jika ruangan anda tidak memiliki sirkulasi angin yang cukup gunakan lah kipas angin atau AC. Kondisi ruangan yang panas tidak akan memberikan kondisi tidur yang cukup karena akan Anda merasa gerah dan berkeringat.
  6. Gunakan aroma terapi. Jika anda butuh sedikit bantuan, silahkan semprot kamar Anda dengan beberapa spray aromaterapi lavender. Ini akan membuat ruangan Anda berbau harum dan segar dan juga membantu Anda lebih nyaman. Ketika Anda rileks, Anda akan bisa mendapatkan kualitas tidur siang yang baik.
  7. Minta untuk tidak diganggu. Salah satu hal paling penting yang perlu Anda lakukan sehingga Anda dapat memiliki tidur siang yang nyaman adalah menjauhkan dari segala gangguan tidur siang. Jika Anda punya anak, minta mereka untuk tidur siang di kamar mereka juga. Tutup pintu dan memberitahu semua orang untuk tidak mengetuk atau datang saat anda tidur sehingga Anda dapat beristirahat dengan tenang.
  8. Jangan tidur terlalu lama. Tidur siang yang baik adalah sekitar 1 jam. Jika tidur siang Anda terlalu panjang, bisa membingungkan sistem tubuh Anda, sehingga anda akan mengalami kesulitan untuk tidur di malam hari. Hal lain yang perlu diperhatikan, cobalah untuk tidak tidur terlalu sore hari. Waktu terbaik untuk tidur siang adalah sebelum 03:00. Idealnya, waktu tidur yang baik adalah antara 1:00-03:00. Jika Anda tidur setelah waktu tersebut, Anda mungkin memiliki waktu yang sulit bangun atau bahkan tidur di malam hari.

Manjakan diri Anda dalam tidur siang. Sehingga anda merasa tetap optimal dan tidak lelah apalagi mengantuk di sore hari. Silahkan mencoba dan nikmati tidur siang yang berkualitas!

DISCLAIMER
Seluruh media termasuk syair, download MP3, ringtone, kord / kunci gitar, serta video klip Tidur Siang Yang Cukup Membantu Anda Bekerja Lebih Optimal di situs ini adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, dan label musik yg bersangkutan. Semua bentuk yang tersedia situs ini hanyalah untuk keperluan promosi dan evaluasi. Kami juga tidak menyediakan file MP3 di server kami. Jika Anda suka dengan single ini, belilah kaset / CD atau gunakan nada sambung pribadi (NSP/RBT)-nya untuk mendukung artis / penyanyi / grup band yang bersangkutan agar terus berkarya.


0 komentar:

Posting Komentar