.:: Latest Update Songs ::.

Selasa

Wisata Sejarah Bangsa Di Fort Rotterdam


Generasi Muda Love
Makassar tak hanya identik dengan coto makassar dan wisata pantai. Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan ini menyimpan bangunan bersejarah yang dijadikan objek wisata. Salah satunya Benteng Fort Rotterdam di Kecamatan Wajo atau sebelah barat Makassar.(Dekat Fort Of Makassar, hanya 3-5 menit dari pantai losari)

Benteng peninggalan kolonial Belanda ini dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa X Tunipallangga Ulewe. Model benteng berbahan dasar tanah liat itu menyerupai benteng di Eropa abad ke-16 dan 17. Semasa VOC (Verenigde Oostindische Compagnie) berkuasa di Makassar, Fort Rotterdam menjadi pusat pemerintahan serta perdagangan di Indonesia bagian timur.

Di bagian dalam Fort Rotterdam didirikan rumah panggung khas Gowa yang merupakan kediaman Raja Gowa berserta keluarga. Saat ini sebagian besar gedung benteng tersebut masih utuh, bahkan menjadi salah satu objek wisata di tengah Kota Makassar.

Selain wisata sejarah, Makassar rupanya memiliki lokasi wisata alam pegunungan yang tak kalah eksotis dengan Pantai Losari, ikon Makassar. Adalah wisata air terjun Bantimurung di Kabupaten Maros atau berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Makassar. Sebelum masuk, pengunjung diharuskan membeli karcis seharga Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.500 untuk anak-anak.

Saya sarankan jika anda ingin mendapatkan pengalaman dan ilmu sejarah, disana terdapat guide freelance yang siap mengajak anda untuk tur di benteng ini, sungguh sangat mengagumkan, banyak hal yang saya ketahui dengan bantuan guide yang ada.

]http://blog.dunixi.com]
DISCLAIMER
Seluruh media termasuk syair, download MP3, ringtone, kord / kunci gitar, serta video klip Wisata Sejarah Bangsa Di Fort Rotterdam di situs ini adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, dan label musik yg bersangkutan. Semua bentuk yang tersedia situs ini hanyalah untuk keperluan promosi dan evaluasi. Kami juga tidak menyediakan file MP3 di server kami. Jika Anda suka dengan single ini, belilah kaset / CD atau gunakan nada sambung pribadi (NSP/RBT)-nya untuk mendukung artis / penyanyi / grup band yang bersangkutan agar terus berkarya.


0 komentar:

Posting Komentar